Home / Militer / Pelajar SMA Ini Lantang Baca Puisi di Bawah Terik Matahari

Pelajar SMA Ini Lantang Baca Puisi di Bawah Terik Matahari

Pontianak – Pelajar SMA 1 Pontianak yang mewakili Kodim 1207/BS, Rahmaniar Zan Azizah berhasil membuat lapangan Taman Budaya seketika penuh dengan semangat perjuangan dengan pembacaan puisi yang ia ciptakan sendiri.

Puisi dengan tema Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ia bacakan dengan lantang di bawah terik matahari itu berhasil membuat para juri dan semua yang hadir saat itu seketika bergeming dalam satu tatapan.

Dalam puisinya, ia menyisipi kata-kata yang mewakili bagaimana perjuangan TNI dari dulu hingga sekarang. Baik itu angkatan darat, udara, dan laut. Kemudian menjadi satu rangkaian puisi yang sangat mendalam.

Usai membaca puisi dengan penuh penghayatan tersebut, ia menceritakan bahwa tugas dari penjaga pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini memang sungguh menarik untuk disampaikan.

“Jadi kalau bagi saya mau menciptakan secara keseluruhan TNI, menarik bagi saya. Secara umum perjuangan saya ceritakan awal mula dari TNI sampai sekarang,” katanya kepada Tribun Pontianak, Minggu (24/9/2017) siang.

Sebelum membacakan puisi tersebut, memang ia menciptakan terlebih dahulu dengan spontanitas dengan waktu selama satu jam. Bahkan ia sempat mengulang karena puisi tersebut sempat tercoret.

“Pas ciptanya ada kesalahan di bagian terakhir dan itu kecoret. Kemudian akhirnya ngulang lagi dari awal sampai akhir. Alhamdulillah pas waktunya dikumpulkan bisa, puisi yang saya ciptakan bisa saya baca dengan penghayatan,” jelasnya.

Setelah penampilannya yang menyedot perhatian semua juri dan yang hadir. Akhirnya ia diumumkan menjadu juara satu pada Lomba Cipta Baca Puisi, Komunikasi Sosial Kreatif yang diselenggarakan Kodam XII/Tanjungpura tersebut.  Sumber : tribunnews.com.

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr : Jadikan Pilkada Serentak Kalbar, Role Model Daerah lain

Pontianak, Kamis (17/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Silaturahim Kamtibmas …