Home / Militer / Mahasiswa S2 FKIP Untan Garap Kampung Sawah Bersama TNI

Mahasiswa S2 FKIP Untan Garap Kampung Sawah Bersama TNI

PONTIANAK – Wujud kebersamaan antara mahasiswa, masyarakat serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) diimplementasikan langsung melalui kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di Kampung Sawah, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Sejatinya karya bakti Kampung Sawah digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 yang dirangkai dengan peringatan Hari Jadi (Harjad) Kota Pontianak ke 246 serta persiapan Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) TNI Manunggal yang dikomandoi langsung oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1207 Berdiri Sendiri serta di dukung oleh Mahasiswa Strata dua (S2) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan).

“Kegiatan hari ini merupakan kolaborasi yang baik antara TNI sebagai pengayom masyarakat dengan kami para mahasiswa guna mengaplikasikan Tri Darma Perguruan Tinggi satu diantaranya ialah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat”, ucap Edi salah seorang mahasiswa FKIP UNTAN, pada channeltujuh.com, Minggu (24/9/17)

Kepedulian TNI terjun langsung ke masyarakat dalam bentuk karya bakti, lanjut Edi mengatakan patut dijadikan contoh guna membangun Indonesia dalam bingkai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya bangga kepada TNI yang begitu peduli dengan masyarakat. Dan sebagai mahasiswa maka wajib bagi kami untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, baik itu melalui disiplin ilmu akademik maunpun dalam bentuk kegiatan sosial bermasyarakat”, kata Edi.

Ditempat yang sama, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1207-03 Pontianak Barat, Mayor Inf Ayidin Pakaya mengatakan karya bakti Kampung Sawah setidaknya dapat menjadi contoh nyata kekuatan yang dibangun bersama, maka akan menghasilkan kekuatan yang besar untuk membangun Indonesia dalam kerja bersama.

“Jadi karya bakti hari ini selain kita melibatkan masyarakat, anggota Kodim, Koramil, Camat Pontianak Kota beserta staf, anggota Minvetcaddam, anggota Topdam, Lurah Mariana beserta staf. Namun karya bakti kita kali ini  juga di bantu oleh mahasiswa S2 FKIP Untan beserta Dosen Pembimbing DR. Andy Usman, yang terlibat langsung dalam pembersihan lingkungan di wilayah Kampung Sawah”, tukas Ayidin mengakhiri. Sumber : channeltujuh.com,

About admin

Check Also

Percepat Bantuan Korban Banjir, Hubdam XII/Tpr Perlancar Perhubungan Antar Satuan

Pontianak, Minggu (20/9/20) – Untuk memperlancar komunikasi dalam penanganan bencana banjir di beberapa wilayah di …