Home / Militer / Kodam Tanjungpura Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI

Kodam Tanjungpura Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI

Kubu Raya – Dimulai pada Rabu (20/9) pukul 19.30 WIB dilanjutkan di setiap malam libur hingga malam terakhir pada 30 September prajurit dan keluarga Kodam XII/Tanjungpura bersama warga nonton bareng pemutaran film G30S/PKI.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mengatakan, pemutaran film adalah untuk untuk menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah dan mengingatkan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam XII/Tanjungpura dan generasi muda, jangan sampai peristiwa yang kelam terulang kembali.

“Ya kegiatan ini meneruskan sejarah yang terjadi saat itu, agar tidak melupakan sejarah,” ujar Tri Rana Subekti kepada awak media di Makodam Tanjungpura, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (20/9).

Di seluruh jajaran Kodam Tanjungpura hingga ke Koramil menurutnya sudah siap untuk melaksanakan nonton bareng bersama warga sekitar masing-masing.

“Bahkan ada yang langsung contohnya pihak sekolah yang minta DVD untuk nobar dilaksanakan di sekolahnya sudah saya berikan, dan siap mempasilitasi untuk melaksanakan nobar Film G 30 S/PKI,” kata Tri Rana Subekti. (Pendam Tanjungpura)

About admin

Check Also

Babinsa Kebong Kampanyekan Gerakan 3M di Wilayah Wisata Bukit Kelam

Sintang, Rabu (25/11/20) – Dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah binaan. Babinsa Kebong, Koramil 1205-19/Kelam, …