Home / Militer / Nonton Bersama Film G30S/PKI, Dandim 1207 Ingatkan Sejarah

Nonton Bersama Film G30S/PKI, Dandim 1207 Ingatkan Sejarah

Pontianak – Nonton bersama pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) digelar di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1207 Berdiri Sendiri, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, yang dihadiri langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1207 Berdiri Sendiri beserta keluarga, Kasdim 1207/BS beserta keluarga, para Perwira, para staf Kodim 1207/BS beserta keluarga, para Bintara, Tamtama, PNS beserta keluarga, Sakawira serta masyarakat di sekitar Makodim 1207 Berdiri Sendiri.

“Ya nonton bersama film G30S/PKI ini merupakan intruksi langsung dari Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh di setiap tanggal 1 Oktober. Dan ternyata antusias keluarga besar Kodim 1207 Berdiri Sendiri serta masyarakat sangat menyambut baik pemutaran film ini, jika kita total jumlah yang hadir malam ini kurang lebih 317 orang.

Inilah antusias yang ditunjukkan oleh masyarakat berkenaan dengan pemutaran film G30S/PKI”, ucap Dandim 1207 Berdiri Sendiri, Letnan Kolonel Inf Ulysses Sondang, pada channeltujuh.com, Rabu (20/9/17) di Makodim 1207 Berdiri Sendiri.

Lebih jauh Ulysses mengataka pemutaran kembali film G30S/PKI dalam rangka penyebar luasan fakta nilai sejarah bagi seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda Indonesia tentang sejarah kekejaman PKI dalam melakukan pemberontakan.

“Intinya nonton bersama film G30S/PKI sebagai pelajaran bagi prajurit dan keluarga serta generasi muda tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Untuk itu, seluruh anak bangsa generasi muda harus mengetahui bahwa bangsa Indonesia pernah punya sejarah yang kelam dan tidak untuk kita lupakan”, tukas Ulysses mengakhiri. Sumber : Channeltujuh.com

About admin

Check Also

Babinsa Kebong Kampanyekan Gerakan 3M di Wilayah Wisata Bukit Kelam

Sintang, Rabu (25/11/20) – Dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah binaan. Babinsa Kebong, Koramil 1205-19/Kelam, …