Home / Militer / Dandim Adhi Giri Ajak Anak Muda Barut Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

Dandim Adhi Giri Ajak Anak Muda Barut Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

Muara Teweh – Komando Distrik Militer (Kodim) 1013 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, akan memutar film berlatar belakang sejarah, Pengkhianatan G30S/PKI. Pemutaran film dan nonton bareng ini merupakan instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurut  Dandim 1013 Letkol (Inf) Adhi Giri Ibrahim  di Muara Teweh akan dilaksanakan nonton bareng pemutaran film sejarah penumpasan Gerakan 30 September itu pada tanggal 30 September 2017 nanti. “Iya, nanti tanggal 30 September kita akan laksanakan nobar,” katanya kepada Kalimanthana, Rabu (20/9/2017).

Nonton bareng film bersejarah ini, tambah dia, bertujuan untuk menanamkan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat, terutama kalangan anak muda. “Tapi mulai sekarang, tiap malam liburan sudah mulai kita laksanakan nobar,” ujar  perwira TNI nomor satu di Barut ini.

Sejauh ini wawasan sejarah bangsa di kalangan anak muda, tambah dia, mulai luntur dan sudah banyak yang tidak memahaminya lagi, sehingga pihaknya berupaya mengingatkan kembali dan menggalakkan mereka untuk memahami sejarah bangsanya.

“Pemutaran film tentang kekejaman PKI tersebut agar masyarakat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang merongrong keutuhan NKRI saat itu. Saat ini terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikkan sejarah,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap pemutaran film yang akan dilaksanakan pada 30 September nantinya dapat diikuti oleh kalangan masyarakat di Kabupaten Barito Utara, khususnya kalangan anak muda sehingga tidak mudah terkontaminasi oleh hal-hal yang dapat memecah belah keutuhan bangsa. Sumber : kalimanthana.com

About admin

Check Also

Babinsa Kebong Kampanyekan Gerakan 3M di Wilayah Wisata Bukit Kelam

Sintang, Rabu (25/11/20) – Dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah binaan. Babinsa Kebong, Koramil 1205-19/Kelam, …