Home / Militer / Danramil Serahkan Piagam Kader Bala Negara

Danramil Serahkan Piagam Kader Bala Negara

Pontianak – Membangun rasa cinta tanah air dapat dilakukan dengan berbagai cara, sehingga dapat memupuk jiwa patriot yang mampu membangkitkan semangat bela negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sejatinya pemberian materi bela negara dapat menjadi tonggak dasar untuk menanamkan semangat nasionalisme tinggi, khususnya kepada para generasi muda bangsa, yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang.

“Ya saya rasa membangun semangat nasionalisme kepada generasi muda sangat penting, mengingat merekalah yang nantinya akan memimpin bangsa ini. Dan hari ini saya sangat bangga dengan keberhasilan Andi Wira siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Pontianak, Kalimantan Barat yang telah berhasil menjadi kader bela negara, hari ini juga akan saya serahkan piagam sebagai tanda bahwa ia telah berhasil mengikuti materi bela negara yang dilaksanakan di Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) XII Tanjungpura yang dilaksanakan selama tiga hari di Singkawang”, kata Komandan Rayon Militer (Danramil)  1207-03 Pontianak Barat, Mayor Inf Ayidin Pakaya, pada channeltujuh.com, Senin (11/9/17).

Lebih jauh Ayidin mengatakan keberhasilan siswa SMA Negeri 4 menjadi kader bela negara setidaknya dapat menjadi contoh bagi para siswa lainnya untuk dapat mengikuti pembekalan materi bela negara. Sehingga nantinya setelah selesai menuntut ilmu dibangku sekolah, para siswa sudah memiliki bekal ilmu pendidikan yang didapatkan di sekolah serta bekal materi bela negara yang didapatkan selama mengikuti pelatihan bela negara.

“Tentu harapkan kita kedepannya semakin banyak siswa yang mau mengikuti materi bala negara, dan dengan begitu semakin banyak pula generasi muda bangsa ini yang jiwanya tertanam semangat bela negara”, tukas Ayidin mengakhiri.  Sumber : channeltujuh.com

About admin

Check Also

Lantik 550 Prajurit TNI AD, Pangdam XII/Tpr : Pegang Teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Singkawang, Kamis (24/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melantik sebanyak 550 …