Home / Militer / Cegal Paham Radikal, Babinsa Bergerak

Cegal Paham Radikal, Babinsa Bergerak

Bengkayang – Menyikapi persoalan maraknya isu radikalisme, Babinsa Koramil 1202-04/Sanggau Ledo bekerjasama dengan SMA Negeri 01 Dusun Taum, Desa Kamuh, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, melakukan pembinaan bela negara terhadap 51 siswa dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

Sejatinya untuk memutus rantai penyebaran paham radikal yang merusak tatanan kehidupan berbangsa, harus dimulai dengan menanamkan semangat kebangsaan serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan pada Undang-undang dasar 45 dan Pancasila, yang harus sudah tertanam di semangat juang para generasi muda penerus bangsa.

“Kita sangat menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dengan memberikan pembinaan kepada siswa kami tentang arti bela negara. Kegiatan seperti ini sangat positif sekali, mengingat saat ini generasi muda rentan terpengaruh dengan paham-paham radikal yang sangat merusak masa depan anak bangsa, “ucap Kepsek SMA Negeri 01, Yusak Hadi Prayitno, S.Th, pada channeltujuh.com.

Ditempat yang sama Babinsa Sanggau Ledo Serda Junaidi mengatakan  pentingnya pembinaan bela negara kepada generasi muda menjadi tugas wajib seluruh anak bangsa, mengingat kian pesatnya arus perkembangan jaman serta pengaruh dunia luar yang terus memberikan pengaruh negatif kepada generasi muda bangsa, terutama pengaruh paham radikalisme baik melalui simbol keagamaan maupun simbol kelompok garis keras yang mengusung paham radikal.

“Inilah yang dinamakan sistem jemput bola, kita bertindak sebelum segala sesuatu yang tidak diinginkan kemungkinan terjadi. Sasaran pembinaan bela negara memang kita fokuskan ke seluruh para pelajar, karena para pelajar inilah nantinya akan menjadi penerus tonggak estapet kepemimpinan bangsa ini. Dengan memberikan mereka pembekalan materi tentang bela negara, karen kita ingin membangun karakter anak bangsa untuk memperkuat ketahanan nasional, ” tukas Junaidi mengakhiri.

Authentifikasi : Pasi Intel Kodim 1202/Singkawang

About admin

Check Also

Kodim 1011/Klk Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

Kapuas, Senin (9/12/19) – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menggelar …