Home / Militer / Andika Perkasa Lepas Para Raider Kembali ke Pangkalan Induk

Andika Perkasa Lepas Para Raider Kembali ke Pangkalan Induk

Kubu Raya – Usai mengemban tugas di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, khususnya di sepanjang wilayah Kalimantan Barat, sebanyak 350 prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha, kini kembali ke pangkalan induk yang dilepas langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa, di lapangan keras Makodam  XII/Tpr Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Sejatinya pelaksanaan tugas operasi Pamtas Indonesia – Malaysia bagian dari implementasi terhadap pelaksanaan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI terutama Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu mengamankan wilayah perbatasan serta menjaga batas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mereka yang ada dihadapkan kita hari ini adalah para prajurit yang hebat, tangguh serta bertanggung jawab dalam mengemban tugas. Saya sangat mengapresiasi apa yang telah mereka lakukan selama menjaga wilayah batas Indonesia, karena tidak sedikit perilaku perbuatan yang melanggar hukum yang berhasil mereka gagalkan, salah satu yang menonjol adalah menggagalkan penyeludupan narkoba melalui Pos Pemeriksaan Linta Batas (PPLB) Badau di Kabupaten Kapuas Hulu, itu prestasi yang sangat membanggakan”, tegas Pangdam, Mayjen TNI Andika Perkasa pada sejumlah wartawan, Rabu (23/8/17).

Lebih jauh Andika mengatakan, kembalinya prajurit Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha ke pangkalan induk setelah menjalankan tugas dan sebagai prajurit Sapta Marga, prajurit profesional tugas ini merupakan prestasi yang telah diraih dalam penugasan yang dapat dipertanggungjawabkan serta dipertahankan selama menjadi prajurit TNI.

“Saya berharap prestasi tersebut hendaknya dijadikan pelajaran berharga sebagai sumber inspirasi untuk melaksanakan tugas ditempat lain. Bawalah pulang pengalaman baik di kampung halaman kalian, selama kalian bertugas di Kalimantan Barat sebagai prajurit Satgas Pamtas yang profesional”, tukas Andika mengakhiri. Sumber : Channeltujuh.com

About admin

Check Also

Kodam XII/Tpr Berhasil Selesaikan Droping Beras Bantuan ke Sungkung

Pontianak, Selasa (2/6/20) – Upaya keras dari Kodam XII/Tanjungpura membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan …