Home / Militer / Ribuan Jemaah Hadiri Doa Bersama di Masjid Agung

Ribuan Jemaah Hadiri Doa Bersama di Masjid Agung

Sanggau – Ribuan jamaah yang terdiri dari jajaran Forkompinda Sanggau, tokoh agama, majelis taklim, rumah tahfidz dan OKP yang berbasis islam serta ketua dan pengurus masjid Agung Al Mu’awwanah Sanggau menghadiri acara doa bersama 171717 untuk indonesia yang lebih kasih sayang, di masjid Agung Al Mu’awwanah Sanggau, Kamis (17/8).

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto menyampaikan, untuk memaknai kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini selayaknyalah kita bersyukur.

“Tidak hanya kita telah dikarunia kemerdekaan tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang, ” katanya.

Dikatakanya, atas karunia ini, kendati harus dicapai melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri dengan senjata apa adanya seraya menggelorakan semangat gotong royong sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan semangat merdeka atau mati.

“Energi sosial tersebut bisa muncul karena mobilisasi kekuatan umat, santri, dan pemuda serta segenap komponen bangsa oleh para tokoh agama, ulama, kyia, habib, pendeta, pastor, pinandita, biksu dan tokoh nasionalis yang dilandasi semangat persatuan dan keinginan besar untuk merebut kemerdekaan, para tokoh bangsa utamanya para tokoh agama, ” ujarnya.

Pada acara doa ini juga dimohonkan agar selalu dianugrahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang dalam mewujudkan indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat indonesia.

Gerakan Doa Bersama 171717 juga mendoakan arwah para pahlawan yang gugur di medan perang. Sebagai generasi penerus, masyarakat wajib mendoakan para pendahulu yang bersusah payah mendirikan negara Indonesia. Selain di masjid Agung, doa bersama 171717 ini juga dilaksanakan oleh umat lainnya, diantaranta di Gereja Katedral Sanggau, Gereja Protestan di Sanggau, Pekong Tri Dharma Sanggau.

“Bagi yang beragama Islam khusus para hafiz/penghafal Al Quran untuk khataman bersama, sedangkan yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama masing-masing dilokasi yang sudah kita siapkan Sumber : pontianaktribunews.com

About admin

Check Also

Jalin Komunikasi Pangdam XII/Tpr Kunjungi PT Steadfast Marine

  Pontianak, Rabu (20/11/19) – Dalam rangka menciptakan ikatan kerjasama yang baik, maka diperlukan adanya …