Home / Militer / Dandim 1201/Mpw Ajak Seluruh Masyarakat Ikut Doa Bersama 171717

Dandim 1201/Mpw Ajak Seluruh Masyarakat Ikut Doa Bersama 171717

Mempawah, Dandim1201/Mpw Letkol Inf Win Nindar mengajak seluruh  masyarakat Mempawah untuk hadir pada doa bersama serentak 171717 “Indonesia Lebih Kasih Sayang” yang akan digelar, Kamis (17/8/2017) mendatang.

Kegiatan doa bersama itu merupakan intruksi dari panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo kepada seluruh kesatuan yang berada di daerah termasuk di antaranya Kodim 1201/Mpw.

“Untuk wilayah Kodim Mempawah akan difokuskan di Mempawah. Bagi yang beragama muslim akan difokuskan di Masjid Nurrusalim, Komplek Kantor Bupati Mempawah,” ujarnya, Senin (14/7/2017).

Sementara bagi unsur masyarakat yang beragama selain islam telah ditentukan titiknya. Bagi masyarakat yang beragama katolik akan digelar di Gereja Setasi Santo Petrus, sedangkan Kristen Protestan doa bersama dilakukan di Gereja HKBP Jl R Koesno dan Konghucu akan dilaksanakan di Vihara Tri Darma Mempawah. “Untuk yang beragama Hindu akan dipusatkan di Makodim 1201/Mpw,” tambahnya.

Win Nindar menambahkan doa bersama pada momen kemerdakaan ini dilakuka sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah direngkuh selama 72 tahun lalu. Selain itu, berdasarkan inturuksi Panglima TNI selalu menyampaikan bahwa membangun negara ini dengan keimanan dan ketakwaan yang tinggi.

“Doa, adalah senjata paling ampuh/kalau kita semua berdoa dalam waktu yang sama kepada Tuhan dengan permintaan yang sama untuk menyelamatkan negara ini. tujuannya adalah seperti itu. Supaya negara kita selamat,” ujarnya.

Sebelum doa bersama dilakukan akan digelar khataman quran 30 jus yang dilakukan oleh para hafiz di Komplek Kantor Bupati Mempawah. Kegiatan akan dimulai pukul 16.00 WIB dan akan berakhir pada puku 17.00 WIB.

“Setelah beroda kita akan konsentrasi pada persiapan upaca penuruan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik peringatan kemerdekaan republik Indonesia,” pungkasnSumber : tribunews.com

About admin

Check Also

Cegah Genangan Air, Koramil Mandor Gotong Royong Bersihkan Drainase

Landak, Minggu (29/11/20) – Mencegah meluapnya air sehingga tidak menggenangi jalan raya, personel Koramil 1201-08/Mandor …