Home / Militer / Lima Prajurit TNI di Perbatasan Akan Terima Penghargaan Pangkat Luar Biasa

Lima Prajurit TNI di Perbatasan Akan Terima Penghargaan Pangkat Luar Biasa

Kapuas Hulu – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa, bagi kelima Prajurit TNI yang bertugas di Perbatasan Badau (Indonesia-Malaysia), yang telah berhasil mengagalkan penyeludupan Narkoba jenis Sabu seberat 31,6 kilogram dan 1.988 butir pil ekstasi, di PLBN Badau, Rabu (30/11/2016) tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan SE, M.M, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama istrinya Ny. Shinta Bambang Ismawan ke Putussibau Kapuas Hulu.

“Kedatangan saya, selain untuk mendekatkan diri dengan anak buah di Kodim 1206 Putussibau, juga mengenal lebih dekat wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kapuas Hulu,” ujarnya kepada wartawan, saat tiba di Bandara Pangsuma Putussibau, Senin (7/8/2017) pukul 13.00 WIB.

Nantinya, Rabu (9/8/2017) kata Brigjen TNI Bambang, Pangdam XII/Tanjungpura akan berkunjung ke Putussibau untuk meninjau langsung Perbatasan, dan memberikan penghargaan bagi Prajuri yang berhasil mengagalkan narkoba tersebut.

“Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Pangdam XII/Tanjungpura, diberikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah dicapai oleh para prajurit. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan akan menjadi motivasi bagi prajurit yang lain, agar semakin giat lagi menjalankan tugas, sehingga mampu memperoleh penghargaan,” ucapnya.

Bambang menjelaskan,bagi Prajurit yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat ini, terdiri dari Bintara dan Perwira. “Orang yang berprestasi harus kita hargai,” ungkapnya. Sumber : tribunpontianak.co.id

About admin

Check Also

Pesan Pangdam XII/Tpr kepada Pewira Remaja, Pengabdian Masih Panjang Senantiasa Jaga Tripola Dasar Perwira

Kubu Raya, Rabu (16/10/19) – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad …