Home / Militer / Danramil 1201-05/Toho Prakarsai Gerakan Penghijauan

Danramil 1201-05/Toho Prakarsai Gerakan Penghijauan

Mempawah – Guna menjaga kelestarian alam dan bahaya bencana banjir, Danramil 1201-05/Toho Kapten Inf Sukirman beserta anggota dan Pramuka Saka Kartika dari SMA Negeri I Toho memprakarsai Gerakan Penghijauan dengan menanam pohon di Dusun Prompong, di Desa Toho Ilir Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (8/6).

Hadir dalam acara gerakan menanam pohon tersebut, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Win Nindar, S.Ip, Kapolsek Toho Iptu Gatot Poewarno dan anggota.

“Pada prinsipnya kita melaksanakan gerakan menanam pohon ini dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan Global,”ujar Danramil 1201-05/Toho Kapten Inf Sukirman, Jumat (9/6/2017).

Sedikitnya 3.000 pohon yang ditanam oleh jajaran Koramil 1201-05/Toho beserta anggota dan Pramuka Saka Kartika dari SMA Negeri I Toho ini disepanjang di Dusun Prompong, di Desa Toho Ilir ini mulai dari jenis pohon mahoni dan pohon Sengon.

“Sebanyak sekitar 3.000 pohon ditanam, diharapkan dengan menanam pohon ini nantinya dapat mencegah bahaya banjir,”ujarnya.

Lanjutnya, hal ini adalah sebagai upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan ini khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah.

Selain itu, Ia mengharapkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap pohon-pohon maupun bibit yang sudah ditanam tersebut, untuk dijaga dan dirawat dengan baik.

“Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak dan peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawatnya dengan baik,”jelasnya

Sehingga, bisa tumbuh kembang dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Sumber : http://pontianak.tribunnews.com

About admin

Check Also

Personel Koramil 01/Arsel Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Pangkalan Bun – Anggota Koramil 1014 – 01/Arut Selatan bersama warga sigap memadamkan kebakaran yang …