Home / Polsek-Koramil Patroli Karhutla

Polsek-Koramil Patroli Karhutla

Ngabang, Dalam memewujudkan sinergitas antara Polri dan TNI, Polsek Kuala Behe bersama Koramil Kuala Behe melaksanakan patroli bersama ke desa-desa dalam rangka mencegah terjadinya Kebakaran Hutan, Lahan dan Kebun (Karhutlabun).

“Iya kita laksanakan patroli dengan Koramil Kuala Behe pada Jumat kemarin. Kita laksanakan patroli di Desa Permit dan Desa Semedang yang dimungkinkan adanya titik-titik api. Kita bersyukur sampai saat ini aman,” ujar Kapolsek Kuala Behe Ipda Supardi kepada Pontianak Post beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Kapolsek, patroli bersama itu juga bertujuan agar terjalin komunikasi yang baik dalam penyelesaian masalah yang timbul di tengah-tengah masyarakat. Tentu dengan tetap mengedepankan etika dan budaya, sehingga suasana kekeluargaan sebagai aparatur negara bisa terjaga dengan baik.

Patroli tersebut setidaknya melibatkan 10 anggota. Lima orang diantaranya ialah personel Polsek Kuala Behe dan lima orang lainnya merupakan personel dari Koramil Kuala Behe. Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi berkelanjutan dengan mewujudkan sinergitas demi keutuhan NKRI.

Selain itu, dengan kehadiran aparat ditengah-tengah masyarakat berharap masyarakat merasa terlindungi serta terayomi. Baik dari segala bentuk gangguan Kamtibmas dan bencana kabut asap. “Kita ucapkan terimakasih kepada Koramil Kuala Behe sehingga patroli berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Meskipun hingga saat ini belum ada titik-titik api (Hotspot) di wilayah Kecamatan Kuala Behe, tapi inilah bukti sinergitas antara TNI dan Polri. “Semoga ini tidak akan tergoyahkan oleh siapa pun juga, demi menjaga keutuhan bangsa dan NKRI. Terutama untuk kemanan di wilayah Kuala Behe,” tutupnnya. Sumber : pontianakpost.co.id

About admin

Check Also

Wasrik Solusi Tingkatkan Kinerja Satuan

Kuala Kapuas, Selasa (11/8/20) – Kodim 1011/Kuala Kapuas menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) …