Home / Militer / Wakil Bupati Sintang Apresiasi TNI Kampanye Program KB

Wakil Bupati Sintang Apresiasi TNI Kampanye Program KB

Sintang – Wakil Bupati Sintang Askiman memberi apresiasi kepada Jajaran Kodim 1205/Sintang yang membantu kampanyekan program Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Sintang. Askiman berharap kerjasama dan kemitraan ini terus terjalin lantaran sangat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang.

“Tentunya Pemkab Sintang sangat terbantu. Bhakti Sosial Jajaran Kodim 1205/Sintang ini satu diantara bentuk keterlibatan TNI membangun keluarga sehat dan sejahtera,” ungkapnya saat buka Bhakti Sosial Keluarga Berencana Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (KB-Kes TNI) Tahun 2017 di Aula Puskesmas Kecamatan Dedai, Kamis (18/5/2017). Program KB harus terus dikampanyekan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat ikut program KB.

Menurut orang nomor dua di Bumi Senentang ini, adalah kesia-siaan ketika suatu wilayah atau daerah memiliki banyak penduduk, tapi tidak sehat dan berkualitas. “Program KB bertujuan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas serta mendorong kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Jadi tidak hanya program membatasi jumlah anak saja,” terangnya.

Kendati memberi apresiasi, Askiman berharap kegiatan KB-Kes TNI tidak hanya bersifat seremonial saja. Program harus dijalankan dengan serius agar mencapai target. Askiman juga mengajak kaum ibu dan wanita untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang telah disediakan Pemda di Kecamatan Dedai.

“Saya imbau ibu-ibu hamil rutin periksa kesehatan kandungan ke petugas kesehatan. Kemudian, dimohon membawa bayinya ke Posyandu secara rutin. Saya juga mohon atur jarak kelahiran anak,” tukasnya. Sumber : http://pontianak.tribunnews.com

About admin

Check Also

Kodim 1202/Skw Gelar Karya Bhakti Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Singkawang, Rabu (11/12/19) – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Jajaran Kodim …