Home / Militer / Tim Sergab Singkawang Pantau Serapan Gabah Petani

Tim Sergab Singkawang Pantau Serapan Gabah Petani

Singkawang – Tim Serapan Gabah (Sergab) dari Mabes TNI-AD melakukan pengecekan serapan gabah petani ke Kantor Divisi Regional Bulog Singkawang, Kamis (11/5).

Salah satu Tim Sergab dari Mabes TNI-AD, Brigjen TNI Patut Sudarsono mengatakan, dalam kunjungan yang dilakukan ia meminta kepada Bulog untuk bisa menyisihkan 10 atau 15 persen gabah hasil panen petani untuk di jual ke Bulog atau negara.

“Itu saya minta karena untuk kepentingan rakyat juga, maka dari itu saya harapkan agar gabah itu dapat disisihkan,” katanya.

Sementara Kasi Pelayanan Publik Divisi Regional (Divre) Bulog Singkawang, Gatot dengan tegas mengatakan siap mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah pusat tersebut. “Kita akan siap melakukan dan mendukung apa yang diinginkan Tim Sergab, karena itu memang mutlak untuk kepentingan rakyat,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap dapat menyerap gabah sebanyak-banyaknya dengan harga yang terjangkau yang sudah ditentukan dari pemerintah pusat sehingga apa yang diinginkan bisa terwujud. “Ya mudahan saja itu bisa terwujud, kita akan lakukan semampunya untuk mencapai itu,” katanya.

Pada kegiatan ini pula Tim Sergab ke Bulog Singkawang di dampingi Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Abdul Rahman, Pasi Terdim 1202/Skw, Kapten Inf Dudung, dan Pelda Sutiran melakukan pengecekan ke gudang beras Bulog Kota Singkawang dan ke salah satu pabrik atau tempat penggilingan padi di Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Sumber : suarapemredkalbar.com

About admin

Check Also

Babinsa Koramil 1202-08/Sedau Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Singkawang, Senin (24/2/20) – Salah satu cara mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat adalah melalui gotong …