Home / Militer / Sebelum Bersaing Secara Global, Bersaing Dulu Secara Nasional

Sebelum Bersaing Secara Global, Bersaing Dulu Secara Nasional

Palangka Raya – Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) serta Seminar dan Lokakarya Nasional yang dihadiri seluruh pengurus Badan Kerjasama Pengurus Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) yang dilaksanakan Rabu (26/04) di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya menjadi agenda besar nasional dilaksanakan Universitas Islam Swasta se-Indonesia.

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla yang secara langsung menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, Universitas atau Perguruan Tinggi Islam diharapkan mampu meningkatkan kualitas dalam persaingan global di masa yang akan datang. “Pada pertemuan kegiatan yang lalu sudah saya sampaikan, sebelum bersaing secara global, bersainglah secara Nasional dulu,” Ujar Jusuf Kalla ketika itu.

Hal tersebut dikarenakan masih dibutuhkan langkah-langka yang besar untuk mempunyai Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) dapat bersaing secara besar dan global. Tentunya untuk membawa perguruan tinggi ke tingkat yang lebih baik lagi.

Dia juga menyapaikan, kualitas sangat penting jika berbicara terkait Pendidikan, dimana pendidikan sendiri harus melihat ke depan dan bukan melihat ke belakang. Apabila berbicara tentang pendidikan dan mutu, menjadi pertanyaan adalah pendidikan apa yang kita butuhkan bangsa ini nantinya.

“Tentunya berupaya lebih baik lagi ke depan. Karena kalau kita tidak melihat ke depan, maka kita hanya akan mejadi konsumer saja, dan tidak menjadi produser keilmuan.Oleh karena itu apa yang kita hadapi ke depan, merupakan suatu keharusan apa yang harus kita pelajari saat ini,” lanjutnya menambahkan.

Semua ilmu tentu merupakan hal yang peting. Ilmu Teknologi adalah ilmu yang merubah kehidupan, Ilmu Ekonomi untuk mengubah kehidupan ke depan, Ilmu sosialisasi karena ilmu sosiallah yang mengubah perilaku, dan lain-lain, dimana semua ilmu yang dipelajari memiliki makna.

Disisi lain, Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng yang diwakili Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, berkeinginan agar kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Kalteng diharapkan dapat memberikan manfaat bagi daerah Kalteng. “Kunjungan kerja pada hari ini akan membawa keberkahan dan manfaat untuk Kalteng kedepan lebih baik lagi,” tutup Habib Said Ismail. Sumber : menaranews.com

About admin

Check Also

Jalin Komunikasi Pangdam XII/Tpr Kunjungi PT Steadfast Marine

  Pontianak, Rabu (20/11/19) – Dalam rangka menciptakan ikatan kerjasama yang baik, maka diperlukan adanya …