Home / Militer / Pangdam XII Tanjungpura, Pantau Sejumlah Titik Lokasi Kunjungan RI 2

Pangdam XII Tanjungpura, Pantau Sejumlah Titik Lokasi Kunjungan RI 2

Palangka Raya – Kedatangan orang nomor 2 di Republik Indonesia, Jusuf Kalla ke kota Palangka Raya menjadi perhatian serius Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen Andika Perkasa beserta jajaran. Berdasarkan pantauan Kalteng Pos Radio (101KPFM), pada hari Jumat (21/4) yang mengikuti rangkaian kegiatan peninjauan beberapa titik lokasi.

Kunjungan Pangdam XII/Tanjungpura, diantaranya Bandar Udara Tjilik Riwut, Universitas Muhammadyah (UM) Palangka Raya, Istana Isen Mulang, dan termasuk pula rumah makan Kampung Lauk yang berada di daerah Pahandut Seberang kota Palangka Raya, tidak luput dari kunjungan Pangdam. Sayangnya pada saat itu, atas pertimbangan tertentu dan menjaga keamanan, maka Pangdam belum berkenan memberikan statemant, hal ini terkait kesiapan dan menjaga kerahasiaan keamanan, kami pun sebagai awak media sangat menghargai akan hal itu.

Di UM Palangka Raya, Tampak Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen Andika Perkasa yang didampingi Rektor UM Palangka Raya, Drs Bulkani Mpd, Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm Naudi Nurdika, jajaran Kepolisian dari Mapolda Kalteng dan Mapolres Palangka Raya, perwakilan pemerintah Provinsi Kalteng melakukan pengecekan dibeberapa titik, mulai dari pintu masuk, halaman sekitarnya, beberapa ruangan, aula pertemuan, kondisi jalan dalam kampus, kondisi atap bangunan gedung sekitar, cat dinding tembok serta bahan material bangunan yang terkesan tidak tertata rapi.

Dalam pantauannya di UM Palangka Raya, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen Andika Perkasa meminta, agar pihak rektorat UM Palangka Raya dapat menata, merapikan dan memperbaiki beberapa hal yang menjadi sorotannya, karena masih ada yang dinilai kurang, jika dinilai secara estetika keindahan dan kerapian. Mengingat yang akan datang adalah orang nomor 2 di Republik Indonesia, maka sudah sepatutnyalah sebagai Tuan Rumah, menyambut kedatangan Tamu Istimewa dengan memberikan kesan terbaik dan Istimewa juga.

Persiapan yang terbilang singkat ini, perlu ditangani dan melibatkan berbagai pihak, antara lain Pemprov Kalteng, Dinas Pendidikan, UM Palangka Raya dan pihak yang berkompeten, karena berdasarkan agenda rencana kedatangan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, jika tidak ada kendala dan halangan, kedatangannya dijadwalkan pada hari Rabu (26/4) mendatang.

Semoga kedatangan orang nomor 2 di Republik Indonesia ini dapat memberikan kemajuan dan angin segar bagi Bumi Tambun Bungai tercinta.

Sumber : http://www.radiokpfm.com/berita/detail/2541/pangdam-xii-tanjungpura-pantau-sejumlah-titik-lokasi-kunjungan-ri-2.html

About admin

Check Also

Antisipasi HIV/AIDS di Penugasan, 406 Prajurit Yonif R 641/Bru Terima Pembekalan

Singkawang, Selasa (20/8/19) – Sebanyak 406 Prajurit Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang yang akan melaksanakan tugas …