Home / Militer / Tim Reaksi Cepat Kodam XII/Tpr Siap Patroli 24 Jam

Tim Reaksi Cepat Kodam XII/Tpr Siap Patroli 24 Jam

Kubu Raya : Tim  Patroli bermotor yang telah dilounching Pangdam XII/ Tanjungpura sebulan yang lalu ini semata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Pontianak, sekaligus membantu pihak kepolisian dalam menciptakan stabilitas keamanan.Tim Reaksi cepat ini melakukan patroli secara kontinue selama 24 jam, dimana anggota Tim yang melaksanakan patroli benar-benar dapat membantu rasa aman kepada masyarakat.

Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, Phd melalui Asisten Operasional (Asops) Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Muchidin saat melepas keberangkatan Tim Reaksi cepat untuk melaksanakan Patroli, Kamis malam (13/04/2017) menjelaskan, Tim patroli bermotor ini akan begerak secara rutin di titik-titik tertentu guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dan anggota yang melaksanakan patroli ini akan berhenti di titik-titik tertentu untuk berkomunikasi  kepada masyarakat mungkin ada kesulitan atau mungkin ada hal terjadi dilingkungannya dapat dibantu oleh Tim Motoris ini. Karena  selama ini beberapa kali kita sudah melaksanakan kegiatan pembinaan kepada masyarakat yang salah satunya adalah membubarkan balapan liar di daerah jalan Tanjungpura Pontianak”, jelas Asops.

Asop mencontohkan misalnya pada saat Patroli, Tim Reaksi Cepat menemukan adanya indikasi kebakaran dapat cepat mengambil langkah mengingatkan masyarakat, sekaligus menghubungi dinas terkait. Oleh karenanya Tim ini melaksanakan patroli tidak hanya saat momen tertentu, tetapi setiap hari 24 jam melaksanakan patroli di wilayah Pontianak dengan rute yang ditentukan dan tidak monoton baik siang maupun malam.

“Pada prinsipnya Kodam XII/Tanjungpura menyiapkan Tim motoris ini bukan semata TNI Angkatan Darat, tertapi sinergis sebagai warga Pontianak dan sinergis terhadap Polresta maupun Polda. Sehingga tim ini sangat tepat dibentuk dan melaksanakan tugasnya, karena pada waktu-waktu tertentu Tim Reaksi cepat ini akan melaksanakan patroli gabungan baik dengan Polresta maupun dari Polda Kalbar”, Imbuhnya.

Sumber : http://rri.co.id/pontianak/post/berita/382269/daerah/tim_ reaksi_cepat kodam_xiitpr_ siap_ patroli_24_jam.html

About admin

Check Also

Kodim 1011/Klk Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

Kapuas, Senin (9/12/19) – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menggelar …