Home / Militer / Sidang Parade Tamtama Tidak Ada Istilah Titipan

Sidang Parade Tamtama Tidak Ada Istilah Titipan

Palangka Raya, Sebanyak 78 orang Calon  Prajurit Tamtama PK TNI AD TA.  2017 mengikuti acara siding Parade Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2017 Sub Panda Palangka Raya Korem 102/Pjg, bertempat di aula Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No.05 Palangka Raya Kalimantan Tengah Selasa (4/4) pukul 08.30 Wib.

Acara sidang dipimpin langsung oleh Danrem 102/Pjg  Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si, Kasrem 102/Pjg, Kasi Pers Korem102/Pjg, Pasi Intel rem 102/Pjg, Pasi Opsrem 102/Pjg,  Dandenkesyah 12.04.02, Kaajenrem 102/Pjg, Kajasrem 102/Pjg, Karumkit TK IV Denkesyah 12.04.02, dan Tim peninjau Kapten Cku Mugi dari Itdam XII/Tpr.

Dalam Sambutanya Pangdam XII/Tpr yang dibacakan Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si, menyampaikan kegiatan ini  dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap para Calon Tamtama terkait dengan administrasi, kesehatan dan posture. Sehingga akan diperoleh para Calon Tamtama yang berkualitas baik dari aspek administrasi kesehatan jasmani maupun psykologi. Oleh karena itu untuk memenuhi harapan tersebut sekiranya dalam pelaksanaan parade kali ini tim harus bekerja lebih optimal untuk menentukan pilihan calon terbaik dan harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga.

Hal ini dilakukan sebagai upaya memperoleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan mampu untuk melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AD. Menyikapi hal tersebut saya minta tim harus menjunjung tinggi objektivitas dalam pelaksanaan seleksi sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel. Kita ingin hanya calon yang memiliki potensi serta memenuhi persyaratan yang lulus.

Lebih lanjut dikatakan pesan saya pada seleksi ini tidak ada lagi istilah titipan, KKN mafia, calo dan perilaku tidak terpuji lainnya yang bisa mempengaruhi kelulusan. Dalam parade ini kita tidak boleh main-main harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku. Tim harus selektif dan adakan pengawasan secara ketat terhadap para calon prajurit sehingga diharapkan tidak ada lagi anggapan yang miring terhadap seleksi calon prajurit.

Selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat, yang dilaksanakan di Rindam XII/Tpr pada tanggal 8 sd17 April 2017. Oleh karena itu sekali lagi proses parade harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Saya yakin dengan dilandasi oleh niat tekad dan rasa tanggung jawab serta koordinasi yang baik sidang parade ini akan berjalan dengan baik dan lancer.

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …