Home / Militer / Persit Korem 121/Abw Anjangsana Kerumah Kopral Aribawa

Persit Korem 121/Abw Anjangsana Kerumah Kopral Aribawa

Sintang-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 121/Alambhana Wanawwai, Ibu Nunik Widodo Iryansyah bersama Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Widodo Iryansyah serta anggota persit melakuka anjangsana ke rumah Kopral Aribawa, Selasa (4/4).

Kopral Aribawa merupakan anggota Denmarem 121/Abw yang sudah satu tahun lebih ini tidak dapat melaksanakan tugasnya dikarenakan penyakit yang dideritanya. Ia mengaku sudah berulang kali berobat di tempat yang berbeda yang tentunya memakan biaya tak sedikit.

“Awalnya saya didiagnosa sakit batu empedu, sudah dioperasi dan sudah diambil. Kantung empedu saya juga sudah diambil, saya sudah melakukan empat kali operasi hanya saja kondisi saya tetap seperti ini,” ujarnya ketika ditemui di kediamannya yang terletak di perumahan dinas Korem 121/Abw.

Ia mengaku senang dengan adanya kunjugan dari Komandan Korem 121/Abw, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121/Abw beserta rombongan ke rumahnya. Ia juga mengatakan akan segera membicarakan perihal rujukan ke RS Kartika Husada dengan istrinya yang saat ini berada di Banjarmasin.

“Saya tentunya sangat berterimakasih dengan adanya kunjungan ini. Akan segera saya rundingkan dengan istri perihal pengobatan di RS Kartika Husada karena saat ini istri saya tidak di tempat dan anak saya juga masih ada yang sekolah sehingga ini perlu dibicarakan,” ucapnya.

Setelah melihat kondisi langsung dari Kopral Aribawa, Komandan Korem 121/Abw langsung meminta pihak Detasemen Kesehatan untuk mengirimkan dokter ke kediaman Kopral Aribawa untuk dicek langsung apakah memungkinkan Kopral Aribawa dirujuk ke Pontianak dengan kondisi yang sekarang ini.

“Tadi kita sudah memeriksa kondisinya, kita juga meminta agar Kopral Aribawa segera dirujuk ke Pontianak sehingga bisa konsentrasi dengan penyembuhannya. Saya akan fasilitasi, intinya saya mau Kopral ini dapat sembuh dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari. Ini bukan dikarenakan masa kerjanya yang tinggal sebentar lagi tetapi ini karena penyakit yang dialaminya, saya rasa membuatnya sangat menderita,” tuturnya.

dr. Hendro yang langsung datang memeriksakan langsung kondisi dari Kopral Aribawa mengatakan pihaknya siap melakukan rujukan pasien ke RS Kartika Husada Pontianak agar pasien dapat melakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut. “Kemungkinan untuk dioperasi lagi sangat kecil karena kalau dilihat tidak ada masalah, hanya yang jadi masalahnya adalah proses penyembuhan pasca operasi. Nanti akan dilakukan pemeriksaan ulang di Pontianak sehingga beliau bisa fokus pada penyembuhan,” tukasnya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121/Abw, Ibu Nunik Widodo Iryansyah mengungkapkan kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Persit ke 71 yang diadakan di Korem 121/Abw. “Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan pada pelaksanaan HUT Persit ke 71, kemarin (Senin, 3/4) kita sudah melaksanakan ziarah ke Tamann Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi. Dan hari ini kita melakukan anjangsana ke rumah Kopral Aribawa. Nanti akan ada beberapa kegiatan lainnya yaitu ada lomba tumpeng, lomba hand bucket, lomba volley, dan juga lomba rumah sehat,” jelasnya.

About admin

Check Also

Tingkatkan Pengetahuan Hukum, Kodam XII/Tpr Berikan Penyuluhan kepada Prajurit dan PNS

Kubu Raya, Rabu (25/11/20) – Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan penyuluhan hukum bertempat di Aula Makodam …