Home / Militer / Hindari Kolusi dan Nepotisme Dalam Perekrutan Calon Prajurit

Hindari Kolusi dan Nepotisme Dalam Perekrutan Calon Prajurit

Sintang, Para Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I yang berjumlah 88 orang terdiri dari 57 orang dari umum dan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Perbatasan TA 2017 berjumlah 31 orang, melaksanakan sidang parade yang dipimpin oleh Komandan Korem 121/Abw Brigadir Jenderal Widodo Iryansyah S. Sos M.M di Aula Korem 121/Abw (Balai Prajurit), Jl. Pangeran Kuning No. 1 Sintang, Selasa (4/3).

Dalam sidang tersebut turut hadir Kepala Staf Korem 121/Abw selaku Wakil Ketua Sidang Kolonel Inf Denny R.I Masengi serta para peserta Sidang antara lain KasiIntelrem 121/Abw, Katim Jasmani, Katim Kesehatan dan Kaajenrem 121/Abw.

Dalam Sambutannya Danrem 121/Abw mengatakan seleksi penerimaan prajurit ini harus dilihat baik secara kualitas maupun kuantitas yang berasal dari masyarakat yang mempunyai kriteria/persyaratan yang ditentukan, TNI AD terus mencari calon prajurit-prajurit yang berkualitas, oleh karena itu seleksi penerimaan ini dilaksanakan secara ketat, mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan, jasmani dan psykologi guna melahirkan prajurit-prajurit yang terbaik, tangguh dan profesional untuk TNI AD di masa depan. Ucap Danrem.

Ditambahkan juga harapan saya pada Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Umum dan Perbatasan TA. 2017 Korem 121/Abw kali ini, kita laksanakan dengan cermat, teliti, transparan dan senantiasa memperhatikan ketentuan maupun norma-norma yang telah ditetapkan. Hindari kolusi dan nepotisme dalam perekrutan calon prajurit, sehingga kita dapat memilih calon prajurit yang terbaik dan berkualitas, Pungkasnya.

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …