Home / Militer / Dandim 1206 Putussibau Beri Penjelasan Soal Program TMMD

Dandim 1206 Putussibau Beri Penjelasan Soal Program TMMD

Kapuas Hulu – Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf M. Ibnu Subroto menyatakan, program TMMD ini merupakan program membantu program desa dalam perbaikan jalan, sara dan prasarana jalan sebagai transformasi, untuk menghubungkan desa Nanga Suruk ke Dusun Muncin Desa Riam Piyang Kecamatan Bunut Hulu.

“Selama ini masyarakat Nanga Suruk sangat jauh kalau mau ke Dusun Muncin, karena inprastruktur jalanya tersebut sangat tidak memungkinkan,” ujar M Ibnu Subroto kepada wartawan, usai menghadiri ketika pembukaan TMMD di Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Rabu (5/4/2017).

Dengan dibangunnya jalan tersebut dari program TMMD kata Dandim, masyarakat Nanga Suruk tidak jauh jarak tempuhnya, ketika mau ke ke desa Muncin. “Kita bangun ruas jalan itu panjangnya sekitar 10,5 kilometer dan lebar 8 meter,” ucapnya.

Dalam program TMMD ada dua kegiatan yaitu Fisik dan Non Fisik. Kalau kegiatan fisik seperti membangun infrastruktur jalan dari Nanga Suruk ke Muncin. “Ini juga salah satu dalam oprasi TNI, kita bekerja lintas sektoral seperti, TNI, Polri, Pemda, Departemen, dan bersama-sama masyarakat,” jelasnya.

Ibnu Subroto menuturkan, adanya sinergisitas bersama semua pihak dan masyarakat sendiri, salah satu untuk membangun dan menumbuhkembangkan gotonh royong. “Kalau kegiatan non fisik, kita melakukan penyuluhan tentang narkoba, wawasan kebangsaan, kesehatan, dan sebagainya,” ungkapnya.

Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2017/04/05/dandim-1206-putussibau-beri-penjelasan-soal-program-tmmd

About admin

Check Also

Cegah Genangan Air, Koramil Mandor Gotong Royong Bersihkan Drainase

Landak, Minggu (29/11/20) – Mencegah meluapnya air sehingga tidak menggenangi jalan raya, personel Koramil 1201-08/Mandor …