Home / Militer / Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Rindam XII/Tpr Gelar Mobile Training Team Menembak

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Rindam XII/Tpr Gelar Mobile Training Team Menembak

Singkawang, Rindam XII/Tpr menggelar Mobile Training Team (MTT) Menembak Tersebar TA. 2017 di lapangan tembak Rindam XII/Tpr, Pada kesempatan penutupan kegiatan tersebut Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar membacakan amanat Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI, Andika Perkasa.

“Kepada peserta MTT Menembak, saya selaku pribadi dan atas nama Komando, menyampaikan ucapkan selamat dan terima kasih karena telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan ini dengan baik, serta menunjukkan semangat dan loyalitas yang tinggi selama mengikuti latihan,” ujar Danrindam menyampaikan amanat Pangdam XII/Tpr, Kamis (30/3/2017).

Ia juga menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan MTT Menembak ini untuk mewujudkan kader pelatih menembak satuan Kodam XII/Tpr. Dimana pada kegiatan tersebut dalam upaya penyamaan persepsi teknik kepelatihan menembak satuan jajaran Kodam XII/Tpr.”Sehingga dapat meningkatkan kemampuan menembak baik secara perorangan maupun hubungan kelompok guna mendukung tugas pokok TNI AD, khususnya Kodam XII/Tpr,” katanya.

Melalui kegiatan ini pula ia menyampaikan agar peserta dapat menyerap materi yang telah diberikan. Tentunya dapat dikuasai dan diaplikasikan dengan baik nantinya. “Kami harapkan materi yang telah diberikan pelatih selama melaksanakan kegiatan MTT Menembak ini, dapat diserap, dikuasai dan mahir dalam menerapkan metoda kepelatihan. Mampu menerapkan Nikgarlat, serta menerapkan teknis merubah arah dan sikap jarak 25 s.d 100 m. Selanjutnya  harus menguasai menembak pengelompokan, menembak tepat, menembak cepat senapan jarak 100 s.d 300 m, dan beberapa materi lain yang harus dikuasai dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan serupa kedepannya dapat lebih baik dan maksimal dari yang telah dilakukan. “Nantinya akan kami lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap penyelenggaraan MTT Menembak Tersebar ini. Sehingga kelemahan dan kekurangan yang ada dapat diperbaiki untuk pelaksanaan kegiatan berikutnya,” pungkasnya.

Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2017/03/30/tingkatkan-kemampuan-prajurit-rindam-xiitpr-gelar-mobile-training-team-menembak

About admin

Check Also

Agar Tetap Patuhi Protkes, Babinsa Sukabangun Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap VIII

Ketapang, Jum’at (4/12/20) – Babinsa Sukabangun, Koramil 1203-12/Matan Hilir Utara, Sertu Setiyono melaksanakan pendampingan penyaluran …