Home / Militer / Masyarakat Peduli Sungai, Juara I Lomba Angkat Lumpur HUT Korem Kalteng

Masyarakat Peduli Sungai, Juara I Lomba Angkat Lumpur HUT Korem Kalteng

Palangkaraya, 24/3/17. Dalam rangka menjaga kebersihan Kota Palangka Raya dan HUT ke-43 Korem 102/Panju Panjung, menggelar Lomba Angkat Lumpur dalam sungai yang diikuti oleh berbagai instansi dan ormas berlangsung dilokasi Pengaringan Jl. Pinus II,  Kelurahan Panarung Kota  Palangka Raya Rabu (22/3) mulai Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan lomba dengan melibatkan instansi Polri, Satpol PP Kota maupun Provinsi, Dinas PU Kota maupun Provinsi, Dinas Kebersihan kota Palangka Raya, Kecamatan Pahandut, FKPPI, Organisasi Radio Amatir, Masyarakat peduli sungai, Warga Jl. Jati, Masyarakat Peduli Manusia, Komunitas Insta Nusantara, Masyarakat Barak, Sabosa, Ketupat Kandangan serta Damkar Rt. 02A Palangka Raya.

Kegiatan juga dihadiri oleh Walikota Palangka Raya Bapak M. Riban Satia, S.Sos, Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap, S. Sos, Kepala Dinas Kebersihan Kota Palangka Raya Bpk Alantuni D. Jaban serta Kasiterrem 102/Pjg Mayor Inf Abd Salim serta Kasdim 1016/Plk Mayor Inf Sukarjohan Sitompul.

Kegiatan dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD. Disisi lain Lomba tersebut untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Dari hasil lomba angkat lumpur tersebut ditetapkan sebagai pemenang lomba sebagai berikut : Juara I : Masyarakat Peduli Sungai Makmur Jaya B., b. Juara II  : PU Prov. B,  Juara III : Sabosa,  Juara IV : Warga Jl. Jati,  Juara V  : Makmur Jaya A,  serta  Juara VI  : Antang B. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr Tinjau Bangunan Lab PCR Rumkit Kartika Husada

Kubu Raya, Jum’at (7/8/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau langsung …