Home / Militer / Tantangan Nih!!! Kodim Ajak Wartawan Ikut Lomba Jurnalistik

Tantangan Nih!!! Kodim Ajak Wartawan Ikut Lomba Jurnalistik

PROKAL.CO, PANGKALAN BUN – Pada tanggal 4 April hingga 5 Mei 2017 mendatang TNI Angkatan Darat (AD) melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2017 secara serentak nasional. Kodim 1014/PBN juga menggelar kegiatan serupa di Desa Sungai Buluh dan Desa Sumber Cahaya, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau.

Memeriahkan kegiatan tersebut, Dandim 1014/PBN Letkol Inf Wisnu Kurniawan melalui Pasi Ter Kapten Inf I Made Iwan juga mengajak kepada seluruh wartawan baik media cetak, online dan televisi, lokal mau pun nasional di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara, untuk mengikuti lomba karya jurnalistik TMMD ke 98 ini.

“Tema lomba pastinya berkaitan dengan pelaksanaan TMMD 2017 di daerah Desa Sungai Buluh dan Desa Sumber Cahaya, Kabupaten Lamandau,” ujar Iwan, Jumat (17/3) kepada Radar Pangkalan Bun.

Iwan meneruskan, karya jurnalistik tersebut syaratnya telah dimuat minimal salah satu media masa daerah maupun nasional baik cetak, online mau pun televisi. Peserta juga bisa berkelompok maupun juga individu dan per media pun tidak dibatasi jumlahnya. “Ini terbuka untuk wartawan yang berada di lingkup wilayah Kodim 1014/PBN, yakni Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara,” tambahnya.

Iwan juga menerangkan, para peserta bebas menurunkan berita dalam bentuk artikel, opini, tajuk, berita, feature dari hasil wawancara dan sebagainya. Selain itu, wartawan atau koresponden diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu dan tidak dibatasi berita atau artikel yang dikirim untuk lomba.

Untuk hadiahnya sendiri bagi wartawan ada dua kategori yakni media cetak dan media elektronik baik daerah mau pun nasional. Masing-masing kategori untuk juara pertama mendapatan Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta dan juara ketiga Rp 7,5 juta ditambah trofi dan piagam. “Wartawan juga diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim, untuk bahan pembuatan karya jurnalistik,” tandas Iwan. (jok/gus)

http://sampit.prokal.co/read/news/8284-tantangan-nih-kodim-ajak-wartawan-ikut-lomba jurnalistik.html

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …