Home / Militer / Dandim 1207/BS : Akan Cetak Sawah 500 Hektar Di Kubu Raya

Dandim 1207/BS : Akan Cetak Sawah 500 Hektar Di Kubu Raya

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Komandan Kodim (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri (BS) Kolonel Infanteri Jacky Ariestanto mengatakan dalam program cetak sawah di Kabupaten Kubu Raya pada tahun 2017 Kodim 1207/BS akan mencetak sawah sebanyak 500 hektar.

“Akan tetapi saat ini ditunda selama 40 hari untuk memberikan kesempatan dalam melakukan survei kembali. Pada tahun 2016 lalu kami sudah berhasil mencetak sawah sebanyak dua ribu hektar,” ujar Dandim saat di jumpai di Hotel Golden Tulip pada Rabu (15/3) sore.

Dirinya menuturkan, saat ini program cetak sawah masih dalam proses pembersihan lahan untuk melakukan penanaman. “Tapi tahun lalu sudah 10 persen dari dua ribu hektar yang sudah dilakukan penanaman, dan saat ini sedang dilakukan penanaman kembali untuk gelombang kedua,” tutur Dandim.

Dandim memaparkan, dalam melaukan program cetak sawah pihaknya akan melibatkan Kodam XII/Tanjungpura, dan Pemerintah setempat. “Selain itu, kita juga melibatkan mitra-mitra kerja, sedangkan Kodim beserta Koramil-Koramil sebagai pengawas di lapangan,” papar Dandim.

About admin

Check Also

Lantik 550 Prajurit TNI AD, Pangdam XII/Tpr : Pegang Teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Singkawang, Kamis (24/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melantik sebanyak 550 …