Home / Militer / Kapendam, Dukung Petani Lokal Kelola Sawah

Kapendam, Dukung Petani Lokal Kelola Sawah

Kodam dukung petaniPontianak – Kepala Penerangan Komando Daerah Militer XII Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mengatakan belum lama ini, Danramil 1203-04/Sph Lettu Inf Budi Santoso bersama Muspika Kecamatan Simpang Hulu dalam melaksanakan panen raya di Bukit Sedayang Dusun Deraman, Desa Semandang Kiri, Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang.

“Dalam kesempatan itu, para petani desa setempat bersama Lettu Inf Budi Santoso dan Muspika Kecamatan Simpang Hulu memanen padi dengan luas lahan 50 hektar dan hasilnya berkisar 5,6 ton per hektar,” kata Tri Rana Subekti di Media Center Pendam XII Tanjungpura di Jalan Teuku Umar Nomor 47 Pontianak.

Menurut Tri, Kodim 1203/Ktp siap mendukung kemajuan dalam pertanian agar lebih maju, terutama bagi para petani yang ada di wilayah Kodim 1203/Ktp.“Saat ini Koramil telah menyiapkan alat mesin pertanian berupa hand tractor dan pompa air, bagi para petani. Jadi silahkan memanfaatkan alat tersebut untuk mengolah sawahnya menuju swasembada pangan,” tegas Kapendam

About admin

Check Also

Tingkatkan Pengetahuan Hukum, Kodam XII/Tpr Berikan Penyuluhan kepada Prajurit dan PNS

Kubu Raya, Rabu (25/11/20) – Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan penyuluhan hukum bertempat di Aula Makodam …