Home / Militer / Denpom XII/1 Datangi Denbekang XII-44-02/Sintang

Denpom XII/1 Datangi Denbekang XII-44-02/Sintang

gaktib 2Sintang. Detasemen Polisi Militer  XII/1 Sintang melaksanakan operasi (ops) penegakan ketertiban di satuan Denbekang XII-44-02/Sintang Jl. Pangeran Muda Sintang, Rabu (8/3).

gaktib1Operasi penegakan ketertiban (Gaktib) yang dilakasanakan oleh delapan (8) orang personil anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) yang dipimpin oleh Lettu Cpm T. Zebua selaku Wadan Satuan Pelaksana Pemelihara Ketertiban (Satlakhartib) dalam rangka pelaksanaan Operasi penegakan“ Waspada Wira Mandau”.

Dikatakannya dalam pelaksanaan penegakan ketertiban ini dilaksanakan bagi semua anggota Denbekang XII-44-02 tanpa terkecuali yang memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat diperiksa mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, SIM kepemilikan sampai kelengkapan kendaraan itu sendiri (kendaraan layak jalan). Adapun yang diperiksa antara lain plat nomor kendaraan, lampu rem sampai tutup pentil ban, ungkapnya.

Ditambahkannya ini baru pemeriksaan awal, jadi masih bersifat preventif dan himbauan, apabila dikemudian hari masih ditemukan pelanggaran yang sama maka akan diberikan sangsi yang tegas.

Harapan saya dengan dilaksankannya Gaktib ini akan meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum bagi anggota TNI, khususnya anggota Denbakang dan disatuan-satuan lainnya di jajaran Korem 121/Alambhana Wanawwai guna mengurangi angka kematian/korban sia-sia yang akibatkan kecelakaan lalu lintas (laka lalin), tegas Lettu Cpm T. Zebua.

About admin

Check Also

Tingkatkan Pengetahuan Hukum, Kodam XII/Tpr Berikan Penyuluhan kepada Prajurit dan PNS

Kubu Raya, Rabu (25/11/20) – Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan penyuluhan hukum bertempat di Aula Makodam …