Home / Militer / Kodam XII/Tpr Akan Memperdalam Informasi untuk Antisipasi Maraknya Penyelundupan di Wilayah Perbatasan

Kodam XII/Tpr Akan Memperdalam Informasi untuk Antisipasi Maraknya Penyelundupan di Wilayah Perbatasan

Mc-dup batas

Kubu Raya – Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, mengatakan, pihaknya akan memperdalam informasi terkait dengan maraknya penyelundupan barang-barang di perbatasan Indonesia. Termasuk membantu Kepolisian dan Bea Cukai dalam pencegahan penyelundupan barang-barang di perbatasan.

“Seperti dua mobil yang pernah ditahan di Polda Kalbar itu. Selanjutnya kita akan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait untuk saling memberi informasi. Terutama pada pihak Kepolisian dan Bea Cukai,” ujar Kapendam saat ditemui di Media Center Kodam XII/Tpr,  pada Selasa (7/3) sore.

Dirinya menerangkan, TNI akan selalu melakukan antisipasi dengan memperkuat informasi yang pihaknya miliki, dan informasi yang didapat dari Kepolisian dan Bea Cukai.

“Selain itu peran aktif dari masyarakat juga sangat kita dibutuhkan, karena masyarakat lah yang lebih tau tentang daerah mereka,” terang Kapendam.

Kapendam mengimbau, jika masyarakat lebih dahulu mengetahui informasi tentang adanya penyelundupan di wilayah perbatasan, maka informasi tersebut harus segera disampaikan kepada TNI AD yang dekat dengan wilayahnya.

“Karena sekecil apapun informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang adanya penyelundupan di perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sangat berharga bagi kita. Terutama dalam menjaga perbatasan NKRI dari maraknya penyelundupan,” tutup Kapendam.

About admin

Check Also

Babinsa Kebong Kampanyekan Gerakan 3M di Wilayah Wisata Bukit Kelam

Sintang, Rabu (25/11/20) – Dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah binaan. Babinsa Kebong, Koramil 1205-19/Kelam, …