Home / Militer / HUT Korem 102/Pjg Ajang Sukseskan Ketahanan Sosial Budaya di Kalteng

HUT Korem 102/Pjg Ajang Sukseskan Ketahanan Sosial Budaya di Kalteng

 

102-KebersamaanMENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika, mengatakan, momentum pada peringatan HUT Komando Resort Militer (Korem) 102 Panju Panjung Ke-43 tidak hanya bertujuan mempertebal rasa cinta terhadap kesatuan serta komitmen kepada Bangsa dan Negara, tetapi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan memupuk rasa saling memahami dan menghargai.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-43 Korem 102 /Pjg Tahun 2017 adalah ” Suksesnya Pertahanan dan Keamanan Wilayah Kalimantan Tengah Melalui Ketahanan Sosial dan Budaya .” Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan lebih banyak mengarah ke hal-hal yang bersifat sosial dan budaya seperti pengobatan gratis bagi penderita katarak dan bibir sumbing, sunatan massal, donor darah, turnamen sepak bola, lomba fotografi, lomba bola basket, festival band, serta lomba tari kreasi daerah.

Tidak hanya itu, kegiatan yang diselenggarakan juga melibatkan insan pers, sehingga kebersamaan yang terbangun selama ini dapat terjalin lebih erat lagi. Dengan demikian hubungan saling memahami dan menghargai juga semakin tumbuh. “Saat ini dalam rangka HUT Korem ke 43, dilaksanakan banyak kegiatan yang berbasis sosial dan budaya. Harapan kami, pers berperan untuk mempublikasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat,” ujar M. Naudi Nurdika ke sejumlah awak media yang hadir, Jumat (03/03) di halaman Markas Korem 102/Pjg Kalteng.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakorda Kemhan RI Kalteng, Dandim 1016/Plk yang diwakili Kasdim, Yonif 631/Antang, Para Dan / Ka Balak Aju dan Balakrem, Anggota TNI AD dan PNS se garinizun Palangka Raya, Anggota DPRD Kalteng, PWI Kalteng, IJTI Kalteng serta awak media di Kalteng.

Dalam kesempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng H.Sutransyah menyerahkan Buku Saku Wartawan kepada Danrem 102/Pjg Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika.

Sutransyah menyampaikan, acara yang diselenggarakan pihak Korem 102/Pjg Kalteng ini memungkinkan terjalinnya silaturrahmi antara masyarakat insan pers dan pihak TNI di Kalteng untuk kebersamaan. “Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan acara ini, semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menginisiasi Instansi Pemerintah Daerah. Kerja sama antara Pers dan TNI, khususnya Korem 102/Pjg dan jajarannya sangat baik,” ujar Sutransyah.

Diharapkan lanjutnya, ke depan perlu ditingkatkan dan diperkuat. Hal yang mendasar dari pers, tetap menjaga stabilitas dalam pemberitaan, jangan memunculkan kegaduhan di masyarakat.

Menurut Sutransyah kembali, saat ini Kalteng dalam keadaan kondusif, pasca pelaksanaan Pilkada 2017 di dua wilayah Kabupaten yakni Kotawaringin Barat dan Barito Selatan tanpa ada gugatan lanjutan. Peran semua pihak terutama Korem dalam rangka pengamanan juga dinilai sangat besar.(arli)

About admin

Check Also

Melalui Karya Bhakti, Satgas Yonif 407 Bangun Kebersamaan Warga Perbatasan

Sintang, Sabtu (28/11/20) – Dalam upaya membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Satgas Pamtas …