Home / Militer / Kapolda Kalbar Bersama Pangdam Tinjau Pilkada di Singkawang

Kapolda Kalbar Bersama Pangdam Tinjau Pilkada di Singkawang

Pang-KapoldaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID, Singkawang – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Musyafak bersama Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Andika Perkasa mengunjungi langsung kota Singkawang untuk memastikan Pilkda berlangsung dengan baik. Kapolda mengatakan, pelaksanaan Pilkada baik di Singkawang maupun Landak berjalan dengan aman dan lancar.”Sampai dengan sekarang, alhamdulillah masih berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Kapolda di Mapolres Singkawang, Rabu (15/2/17).

Bahkan dirinya juga sudah mengerahkan anggota untuk mengecek situasi Singkawang. Karena menurutnya beredar isu ada operasi yang akan dilakukan salah satu pasangan calon pada subuh hari. “Alhamdulillah, setelah anggota berpatroli kegiatan tersebut tidak ada,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, agar masyarakat tidak melakukan pemantauan-pemantauan keliling bahkan aksi Sweeping. Karena di Singkawang sudah ada petugas dari TNI dan Polri yang sepenuhnya menjaga keamanan berlangsungnya Pilkada Singkawang.”Kalau dia berani melakukan sweeping, maka dia yang akan di sweeping oleh TNI dan Polri nanti,” katanya.

Sementara itu, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personil lebih dari yang dibutuhkan. Sehingga diharapkan pelaksanan Pilkada dapat berjalan dengan lancar. “Untuk di Singkawang dan Landak totalnya ada 905 personil TNI, dan itu sudah lebih dari yang dibutuhkan,” ujarnya.

Menurutya pula agar tugas Polri sebagai leading sektor untuk pengamanan Pilkada benar-benar ter backup. Mengingat jumlah TPS yang cukup banyak, baik di Singkawang maupun Landak. “Apabila ada dinamika, kita akan masih tetap berada di Singkawang dan Landak,” tutupnya.

About admin

Check Also

Babinsa Kebong Kampanyekan Gerakan 3M di Wilayah Wisata Bukit Kelam

Sintang, Rabu (25/11/20) – Dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah binaan. Babinsa Kebong, Koramil 1205-19/Kelam, …