Home / Militer / Aparat Kodim 1016 Palangka Raya Tangkap Pengedar dan Pembeli Zenith

Aparat Kodim 1016 Palangka Raya Tangkap Pengedar dan Pembeli Zenith

ZenitBORNEONEWS, Palangka Raya – Aparat TNI dari Kodim 1016 Palangka Raya meringkus dua orang yang sedangkan transaksi pil zenith, Senin (13/2/2017) pukul 13.15 WIB. Keduanya bernama Mashur (47 tahun) warga Jalan RTA Milono Km 5,5 dan Armansyah (36) warga Jalan Bengaris.

Mashur diduga sebagai pengedarnya, sedangkan Armansyah sebagai pembeli. Keduanya lalu diamankan ke markas Kodim 1016 Palangka Raya. “Barang bukti yang disita tiga keping plus empat butir zenith, uang Rp 570 ribu dan HP 9 unit berbagai jenis,” ucap Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Alfius Nafirinda Krisdinanto melalui Pasi Intel Kapten Inf Suradi.

Dia menuturkan, penangkapan tersebut berkat penyelidikan anggota setelah sebelumnya menerima informasi akan adanya transaksi. Dimulai dengan pengintaian sejak pukul 11.00 WIB. Begitu terlihat transaksi berlangsung, anggota langsung menangkap keduanya. Pelaku kemudian dibawa ke Makodim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari keterangan sementara, zenith itu diperoleh dari pria berinisial He beralamatkan di Jalan Bengaris. Pengedar mengambil barang dari He sebanyak 5 box dan tiap box seharga Rp 200 ribu. Lalu per kepingnya dijual Rp25 ribu. Dalam dua hari, zenith sebanyak itu habis terjual. (Budi Yulianto)

About admin

Check Also

Percepat Bantuan Korban Banjir, Hubdam XII/Tpr Perlancar Perhubungan Antar Satuan

Pontianak, Minggu (20/9/20) – Untuk memperlancar komunikasi dalam penanganan bencana banjir di beberapa wilayah di …