Home / Militer / Kodim 1202/Skw, Upacara 17an awal Tahun 2017

Kodim 1202/Skw, Upacara 17an awal Tahun 2017

Tujuhbelasan1Singkawang, Kodim 1202/Skw melaksanakan Upacara Tujuh Belasan di bulan Januari 2017, bertindak selaku Irup Kasdim 1202/Skw Mayor Czi Mulyana Ramdani serta sebagai Dan-Up Pasi Intel Kodim 1202/Skw Kapten Inf Gatot Duryanto, upacara diikuti oleh seluruh personil Perwira, Bintara dan PNS.TujuhbelasanDalam amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Irup Mayor Czi Mulyana Ramdani menyampaikan Upacara bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna penting antara lain sebagai upaya untuk mengingatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17Agustus 1945. Sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, intruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta di pahami secara seksama.

Selaku Panglima TNI saya ucapkan terima kasih disertai penghargaan atas semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab  yang tinggi dan disiplin tiap prajurit dan seluruh PNS selama kurun waktu satu tahun, telah banyak yang perbuat sesuai dengan tugas yang di amanahkan kepada TNI baik Operasi Militer Perang (OPM) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, juga dinilai mampu berdiri tegak di atas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam rangka  kebhinnekaan serta bersama-sama segenap komponen bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat. Oleh karena itu di tahun 2017 ini menjadi tugas berat bagi kita semua untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI.

Jadikanlah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih diri KORUPSI bagi seluruh jajaran TNI jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di institusi TNI. Selaku Papera Dan Ankum tertinggi di lingkungan TNI memiliki kewenangan untuk menjatuhkan hukuman disiplin terhadap prajurit TNI. Dalam waktu dekat kita kita akan melaksanakan pemilihan gubernur maupun bupati dan walikota TNI harus netral dan ikut menjamin pilkada berjalan aman, damai dan lancar serta netral serta diakhir amanat Perintah Harian Panglima TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan.

 

About admin

Check Also

Pesan Pangdam XII/Tpr kepada Pewira Remaja, Pengabdian Masih Panjang Senantiasa Jaga Tripola Dasar Perwira

Kubu Raya, Rabu (16/10/19) – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad …