Home / Militer / Denpal”A”12-12-01/Stg Penerimaan Siswa Prakerin Angkatan Ke-4 Tahun 2017

Denpal”A”12-12-01/Stg Penerimaan Siswa Prakerin Angkatan Ke-4 Tahun 2017

Prakerin DenpalSintang, Tugas Pokok Satuan Denpal “A”12-12-01/Stg selain melakukan pemeliharaan dan perbaikan Alutsista TNI khususnya Alutsista yang dimiliki yang secara taktis operasional dibawah kendali satuan Korem 121/Abw. Dengan berada dibawah kendali satuan Komando kewilayahan maka Satuan Denpal”A”12-12-01/Stg juga mengedepankan pembinaan teritorial dengan memberikan pembekalan praktek kepada siswa-siswa SMK yang sedang melaksanakan praktek lapangan khususnya bidang teknik Otomotif dan bidang Teknik Mekanik.

Dunia otomotif merupakan salah satu bidang yang dikagumi para lulusan siswa SMK di Kabupaten Sintang. Sebagai Instansi yang berlokasi di Jl. MT. Haryono KM.04 Sengkuang tentu terpanggil untuk berpartisipasi aktif terhadap dunia pendidikan dengan memberikan pembekalan kepada sisiwa SMK sekota Sintang dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif melalui Praktek kerja Industri sesuai program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Upacara penerimaan kembali siswa Prakerin SMK Muhammadiyah Sintang dan SMK Pondok Nurul Ma’arif Sintang Angkatan Ke-4 TA.2017 Sebanyak 6 Orang, dari SMK Muhammadiyah 4 Orang dan SMK Pondok Nurul Ma’arif 2 Orang, yang telah dibuka oleh Dandenpal “A”12-12-01/Stg Letkol Cpl Muchamad Andi Barata, S.E. menghimbau kepada seluruh siswa kelas 11 untuk selalu meningkatkan kemampuan diri dan (Skill) baik di sekolah maupun di luar sekolah, Belajar tidak selalu berada di dalam kelas, tapi bisa dilakukan dimana saja, dengan menaati tata tertib dan sopan santun tentunya.

Dandenpal juga menyampaikan kepada seluruh siswa kelas 11 untuk selalu mentaati tata tertib yang telah ditetapkan oleh Satuan Denpal, karena selama 3 bulan berada di Denpal, siswa harus menyesuaikan mengikuti  tata tertib yang berlaku di Denpal, seperti menepati waktu apel pagi dan  memakai atribut seragam sekolah lengkap sesuai ketentuan . pada upacara penerimaan tersebut siswa kelas 11 diberi buku tata tertib oleh Denpal untuk menjadi pedoman bagi siswa selama mengikuti praktek kerja Industri yang dijadwalkan sampai dengan bulan April 2017.

About admin

Check Also

Lantik 550 Prajurit TNI AD, Pangdam XII/Tpr : Pegang Teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Singkawang, Kamis (24/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melantik sebanyak 550 …