Home / Militer / Banyak yang Dikerjakan oleh TNI bahkan Melebihi Panggilan Tugas

Banyak yang Dikerjakan oleh TNI bahkan Melebihi Panggilan Tugas

Kas 17anKubu Raya, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNI Achmad Supriyadi  mewakili Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.d membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat upacara bendera rutin pertanggal 17, di lapangan Makesdam XII/Tpr Jl. Adi Sucipto, Sei Raya, Kubu Raya.Kas17an1

Dalam amanatnya seluruh jajaran TNI, selama kurun waktu setahun, telah banyak melaksanakan tugas. Baik Operasi Militer untuk Perang (OMSP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam tugas OMSP, sangat banyak yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI bahkan melebihi panggilan tugas, seperti penanggulangan gangguan keamanan akibat ulah aksi kelompok teroris hingga berhasil mereduksi kekuatan teroris bahkan mampu melumpuhkan pimpinannya.

“TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional juga dinilai mampu berdiri tegak diatas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan serta bersama-sama segenap komponen bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat,” kata Kasdam.

Melanjutkan amanat panglima TNI, mengatakan dari semua prestasi tersebut berdampak pada terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Maka tidak diragukan lagi publik menilai bahwa institusi TNI yang paling dipercaya, dan rakyat tetap mencintai TNI.

“Namun demikian kita juga masih melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan tidak terpuji seperti, korupsi, penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya yang dapat merusak citra TNI,” ungkapnya.

 

About admin

Check Also

Percepat Bantuan Korban Banjir, Hubdam XII/Tpr Perlancar Perhubungan Antar Satuan

Pontianak, Minggu (20/9/20) – Untuk memperlancar komunikasi dalam penanganan bencana banjir di beberapa wilayah di …