Home / Militer / Kodim 1014 Pangkalan Bun Siap Tanam Lima Ribu Bibit Cabe

Kodim 1014 Pangkalan Bun Siap Tanam Lima Ribu Bibit Cabe

1015 Bibit CabaiKobar News, Pangkalan Bun – Merespon harga cabai yang terus meroket dipasaran, atas instruksi pimpinan tertinggi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1014 Pangkalan Bun menggelar tanam cabe bersama, Jum’at (12/01) Pagi, yang dimulai dari lingkungan prajurit hingga lingkungan kesatuan tingkat Kodim dan Koramil.

Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf. Wisnu Kurniawan melalui Kasdim Mayor Inf. Muhammad Muchlis mengatakan, kegiatan tanam cabe ini merupakan salah satu perintah dari Panglima TNI agar seluruh jajaran khususnya prajurit TNI untuk menanam cabe, hal ini untuk menyikapi kondisi harga cabai yang sekarang luar biasa mahal di Indonesia, khususnya di wilayah Kobar yang sudah mencapai harga Rp.150 ribu perkilogram.

“Jadi kami diperintahkan, untuk Kodim 1014 Pangkalan Bun untuk menanam cabe salah satunya yang kita lakukan pada pagi ini, termasuk koramil-koramil beserta jajaran, kami juga himbau kepada prajurit, masing-masing mendapatkan minimal 10 polibek untuk menanam cabe, salah satunya untuk kebutuhan hidup masing-masing apabila sudah ada hasil panennya nanti,” kata Kasdim, usai kegiatan menanam bersama di halaman Makodim 1014 Pangkalan Bun.

Kasdim menjelaskan, saat ini total cabai yang akan ditaman mencapai 5000 bibit, yang terdiri dari anggota Kodim 171 personil yang masing-masing menanam minimal 10 bibit cabai, kemudian untuk satuan Kodim menanam sebanyak 500 polibek, dan untuk Koramil menanam minimal 300 bibit cabai. (Igo/One)

About admin

Check Also

Pesan Pangdam XII/Tpr kepada Pewira Remaja, Pengabdian Masih Panjang Senantiasa Jaga Tripola Dasar Perwira

Kubu Raya, Rabu (16/10/19) – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad …