Home / Militer / Kodim 1014 Pangkalan Bun Amankan 7 Pucuk Senjata Rakitan

Kodim 1014 Pangkalan Bun Amankan 7 Pucuk Senjata Rakitan

1014 JatrakitanKobar News, Pangkalan Bun – Tujuh pucuk senjata laras panjang (rakitan) dari Kabupaten Sukamara, diamankan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Senjata yang juga dikenal dengan sebutan senjata lantak itu berhasil diamankan petugas satuan dari Koramil 1014-08 Kuala Jelai Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kamis (12/01), yang berpatroli di kawasan sungai Bakung.

Patroli tersebut merupakan tindaklanjut dari laporan warga yang merasa resah atas kepemilikan sejumlah senjata laras panjang (rakitan) yang dianggap dapat membahayakan lingkungan masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 1014/PBN, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, senjata rakitan yang berhasil diamanankan ada 7 pucuk, 1 buah laras, dan 4 butir peluru timah, dari enam orang warga Sungai Bakung Kecamatan Jelai

“Semuanya diserahkan secara suka rela oleh pemilik senjata berkat pendekatan persuasif yang dilakukan oleh anggota kita dilapangan,” kata Dandim Minggu (15/01) Siang.

Dandim menambahkan, ia sangat mengapresiasi perbuatan warga yang melaporkan kepemilikan senjata serta menyerahkan senjata secara sukarela kepada anggotanya, ia berharap kedepan masyarakat harus lebih aktif untuk menjaga dan mengawasi lingkungan bersama guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya enam orang yang merupakan pemilik senjata rakitan diberikan bimbingan serta pemahaman akan peruntukan dan kegunaan senjata agar tidak lagi disalah gunakan sebagai alat berburu dan hal-hal yang mengancam keselamatan manusia lainnya. (Igo/One)

About admin

Check Also

Cegah Genangan Air, Koramil Mandor Gotong Royong Bersihkan Drainase

Landak, Minggu (29/11/20) – Mencegah meluapnya air sehingga tidak menggenangi jalan raya, personel Koramil 1201-08/Mandor …